Laman

Senin, 09 Agustus 2010

Spiderman's scene

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Ini adalah kisah kethoprak spiderman interaktif. Ntar temen-temen akan berasa masuk dalam cerita ini. Jadi biar kita tau rasanya jadi superhero ho'o to. Di akhir cerita, silahkan temen-temen ngeklik link pilihan lanjutan cerita mana yang temen-temen inginkan...





Berawal dari Si Harry pulang dari kantornya, yaitu Osborn corp. Perusahaannya lagi meningkat pesat, inovasi-inovasinya berhasil.. makanya Harry ngajak Si Peter maem-maem. Sore itu mereka memilih kafe di pinggir jalan..

Peter     : Oi Kang Har, tumben nih kamu baik ma aku..
Harry    : Lha gimana lagi Pet, aku laper banget je.., tadi blas gag punya doku nui.. 
              Tadi mampir di kantornya bapak.. ealah gag disuguhi apa-apa.. Teh tawar aja mendhing kang.. 
              Ya udah mumpung duitku tumpah-tumpah nih, kamu aku traktir..
Peter     : waa.. tapi aku dah maem je..
Harry    : ow.. y udah, pesen minum aja sana..
Peter    : Hehe.. enak wae.., kan aku gag bilang kalo dah kenyang...hey, mas, mas.., aku mintak oseng jamur..
              oh ya trus yang dibungkus udang goreng sama pepes lele 2 porsi yaa..
Harry    : sial..

Abis maem-maem mereka pulang.. Di jalan mereka bertemu dengan pengemis tua. Nenek-nenek itu kesulitan jalan, langkahnya pincang.. Si Harry kliatannya iba nih.. dia bermaksud untuk memberi pengemis itu sedikit rejeki..

Harry    : aku kasih limapuluh ribu aja kali ya..
Peter    : heh kang, peduli tu gak gag harus memberi kayak gitu.. Kalo disalahgunakan gimana? 
              Ntar malah bua beli rokok, lem, omben-omben gimana coba? kamu ikut dosa lho..
Harry    : Liat noh..! Nenek-nenek hampir mati kayak gitu mau menyalahgunakan apa? Niatku kan baik..
               Gag peduli lah aku..
Peter    : terserah lu kang.. aku cuma mengingatkan saja..


-
 atau

Selasa, 22 Juni 2010

andai GINJAL bisa ngomong


Manusia adalah makhluk yang rakus... Jabatan omnivora nya membuat ia memakan segala hal di bumi ini... Seperti ngendikane Guru SD kelas 5 saya.. Dalam memikirkan esok hari, manusia tak lepas memikirkan apa yang akan ia makan & minum..

Orang miskin  "besok bisa makan gak ya..?"
Orang pas-pasan "besok kita makan apa ya..?"
Orang kaya "besok kita makan di mana ya..?"
Orang berkuasa "besok kita makan siapa ya..?"

Untungnya Manusia diberkahi sepasang "biji kecil" yang senantiasa gumandul di perutnya... Manusia menjadi tak punya pantangan untuk makan segalanya...

Selasa, 15 Juni 2010

Nasionalisme Kumbakarna


Suatu hari...
kisah tentang tokoh-tokoh pewayangan di sebuah kampus..
pagi itu suasana masih sepi...
kemudian muncul seseorang dengan tangan kerepotan membawa secuil kertas-kertas kecil...

“Eh.. ni ada titipan buat kamu..”


Yaaach.. rapat lagi...
..

Selasa, 08 Juni 2010

KKN di desa...

Ea.. Masih tentang kisah si Boyz dan si Girlz... Kali ini mereka sebagai mahasiswa yang mengambil penelitian ke suatu daerah terpencil. Daerah ini sangat terbelakang akan teknologi dan perkembangan jaman. Kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kesehatan pun sangat rendah. Hal itu lah tantangan yang harus dihadapi mereka untuk meningkatkan taraf hidup kampung tersebut.

Sesampainya di daerah itu, mereka sowan untuk bertemu dengan semacam kepala dukuhnya. Terlihat Pak Dukuh sedang membersihkan kandang sapi.

Boyz : Assalamu’alaikum, Pak Dukooooh..!
Pak Dukoh : Wa’alaikumsalam warrahmatullah... Eh, ada apa nak?
Boyz : Ini Pakdhe, kita mahasiswa yang kmaren itu lho..
Pak Dukoh : Ow.. iya iya.. yang mau nginep disini itu to.. Mari masuk rumah saya..
Boyz : Nggih Pakdhe..
Girlz : Wah.., Pak Dukoh rajin banget ya.., pagi-pagi gini dah mbersih-bersih kandang sapi..
Pak Dukoh : Iya ndhuk, kalo gag bersih, yaa gag nyaman lah saya tidur disitu..
Girlz : Haah? Jadi itu kamar Pakdhe?
Boyz : Hush.. ngawur tenan e kamu girlz..!
Pak Dukoh : Kamar saya persis di dsamping kandang ndhuk.. kan gag enak kalo bauk..
Girlz : ow..
Pak Dukoh : Ya paling cuma kadang-kadang aja saya tidur di situ.. (sambil nunjuk kandangnya).. Hehe...
Girlz : Ah Pakdhe bisa aja..
Boyz : (bisik2 ke Girlz) eh, tapi koq raut mukanya Pak Dukoh serius ya? Aku malah ngeri dhewe nek ngene kie..
Girlz : Hush.. ngawur e.. wkwk..

3

Spiderman's scene

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Ini adalah kisah kethoprak spiderman interaktif. Ntar temen-temen akan berasa masuk dalam cerita ini. Jadi biar kita tau rasanya jadi superhero ho'o to. Di akhir cerita, silahkan temen-temen ngeklik link pilihan lanjutan cerita mana yang temen-temen inginkan...





Berawal dari Si Harry pulang dari kantornya, yaitu Osborn corp. Perusahaannya lagi meningkat pesat, inovasi-inovasinya berhasil.. makanya Harry ngajak Si Peter maem-maem. Sore itu mereka memilih kafe di pinggir jalan..

Peter     : Oi Kang Har, tumben nih kamu baik ma aku..
Harry    : Lha gimana lagi Pet, aku laper banget je.., tadi blas gag punya doku nui.. 
              Tadi mampir di kantornya bapak.. ealah gag disuguhi apa-apa.. Teh tawar aja mendhing kang.. 
              Ya udah mumpung duitku tumpah-tumpah nih, kamu aku traktir..
Peter     : waa.. tapi aku dah maem je..
Harry    : ow.. y udah, pesen minum aja sana..
Peter    : Hehe.. enak wae.., kan aku gag bilang kalo dah kenyang...hey, mas, mas.., aku mintak oseng jamur..
              oh ya trus yang dibungkus udang goreng sama pepes lele 2 porsi yaa..
Harry    : sial..

Abis maem-maem mereka pulang.. Di jalan mereka bertemu dengan pengemis tua. Nenek-nenek itu kesulitan jalan, langkahnya pincang.. Si Harry kliatannya iba nih.. dia bermaksud untuk memberi pengemis itu sedikit rejeki..

Harry    : aku kasih limapuluh ribu aja kali ya..
Peter    : heh kang, peduli tu gak gag harus memberi kayak gitu.. Kalo disalahgunakan gimana? 
              Ntar malah bua beli rokok, lem, omben-omben gimana coba? kamu ikut dosa lho..
Harry    : Liat noh..! Nenek-nenek hampir mati kayak gitu mau menyalahgunakan apa? Niatku kan baik..
               Gag peduli lah aku..
Peter    : terserah lu kang.. aku cuma mengingatkan saja..


-
 atau
Read more
7

andai GINJAL bisa ngomong


Manusia adalah makhluk yang rakus... Jabatan omnivora nya membuat ia memakan segala hal di bumi ini... Seperti ngendikane Guru SD kelas 5 saya.. Dalam memikirkan esok hari, manusia tak lepas memikirkan apa yang akan ia makan & minum..

Orang miskin  "besok bisa makan gak ya..?"
Orang pas-pasan "besok kita makan apa ya..?"
Orang kaya "besok kita makan di mana ya..?"
Orang berkuasa "besok kita makan siapa ya..?"

Untungnya Manusia diberkahi sepasang "biji kecil" yang senantiasa gumandul di perutnya... Manusia menjadi tak punya pantangan untuk makan segalanya...

Read more
7

Nasionalisme Kumbakarna


Suatu hari...
kisah tentang tokoh-tokoh pewayangan di sebuah kampus..
pagi itu suasana masih sepi...
kemudian muncul seseorang dengan tangan kerepotan membawa secuil kertas-kertas kecil...

“Eh.. ni ada titipan buat kamu..”


Yaaach.. rapat lagi...
..

Read more
0

KKN di desa...

Ea.. Masih tentang kisah si Boyz dan si Girlz... Kali ini mereka sebagai mahasiswa yang mengambil penelitian ke suatu daerah terpencil. Daerah ini sangat terbelakang akan teknologi dan perkembangan jaman. Kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kesehatan pun sangat rendah. Hal itu lah tantangan yang harus dihadapi mereka untuk meningkatkan taraf hidup kampung tersebut.

Sesampainya di daerah itu, mereka sowan untuk bertemu dengan semacam kepala dukuhnya. Terlihat Pak Dukuh sedang membersihkan kandang sapi.

Boyz : Assalamu’alaikum, Pak Dukooooh..!
Pak Dukoh : Wa’alaikumsalam warrahmatullah... Eh, ada apa nak?
Boyz : Ini Pakdhe, kita mahasiswa yang kmaren itu lho..
Pak Dukoh : Ow.. iya iya.. yang mau nginep disini itu to.. Mari masuk rumah saya..
Boyz : Nggih Pakdhe..
Girlz : Wah.., Pak Dukoh rajin banget ya.., pagi-pagi gini dah mbersih-bersih kandang sapi..
Pak Dukoh : Iya ndhuk, kalo gag bersih, yaa gag nyaman lah saya tidur disitu..
Girlz : Haah? Jadi itu kamar Pakdhe?
Boyz : Hush.. ngawur tenan e kamu girlz..!
Pak Dukoh : Kamar saya persis di dsamping kandang ndhuk.. kan gag enak kalo bauk..
Girlz : ow..
Pak Dukoh : Ya paling cuma kadang-kadang aja saya tidur di situ.. (sambil nunjuk kandangnya).. Hehe...
Girlz : Ah Pakdhe bisa aja..
Boyz : (bisik2 ke Girlz) eh, tapi koq raut mukanya Pak Dukoh serius ya? Aku malah ngeri dhewe nek ngene kie..
Girlz : Hush.. ngawur e.. wkwk..

Read more