Laman

Senin, 09 Agustus 2010

Spiderman's scene

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Ini adalah kisah kethoprak spiderman interaktif. Ntar temen-temen akan berasa masuk dalam cerita ini. Jadi biar kita tau rasanya jadi superhero ho'o to. Di akhir cerita, silahkan temen-temen ngeklik link pilihan lanjutan cerita mana yang temen-temen inginkan...





Berawal dari Si Harry pulang dari kantornya, yaitu Osborn corp. Perusahaannya lagi meningkat pesat, inovasi-inovasinya berhasil.. makanya Harry ngajak Si Peter maem-maem. Sore itu mereka memilih kafe di pinggir jalan..

Peter     : Oi Kang Har, tumben nih kamu baik ma aku..
Harry    : Lha gimana lagi Pet, aku laper banget je.., tadi blas gag punya doku nui.. 
              Tadi mampir di kantornya bapak.. ealah gag disuguhi apa-apa.. Teh tawar aja mendhing kang.. 
              Ya udah mumpung duitku tumpah-tumpah nih, kamu aku traktir..
Peter     : waa.. tapi aku dah maem je..
Harry    : ow.. y udah, pesen minum aja sana..
Peter    : Hehe.. enak wae.., kan aku gag bilang kalo dah kenyang...hey, mas, mas.., aku mintak oseng jamur..
              oh ya trus yang dibungkus udang goreng sama pepes lele 2 porsi yaa..
Harry    : sial..

Abis maem-maem mereka pulang.. Di jalan mereka bertemu dengan pengemis tua. Nenek-nenek itu kesulitan jalan, langkahnya pincang.. Si Harry kliatannya iba nih.. dia bermaksud untuk memberi pengemis itu sedikit rejeki..

Harry    : aku kasih limapuluh ribu aja kali ya..
Peter    : heh kang, peduli tu gak gag harus memberi kayak gitu.. Kalo disalahgunakan gimana? 
              Ntar malah bua beli rokok, lem, omben-omben gimana coba? kamu ikut dosa lho..
Harry    : Liat noh..! Nenek-nenek hampir mati kayak gitu mau menyalahgunakan apa? Niatku kan baik..
               Gag peduli lah aku..
Peter    : terserah lu kang.. aku cuma mengingatkan saja..


-
 atau

Selasa, 22 Juni 2010

andai GINJAL bisa ngomong


Manusia adalah makhluk yang rakus... Jabatan omnivora nya membuat ia memakan segala hal di bumi ini... Seperti ngendikane Guru SD kelas 5 saya.. Dalam memikirkan esok hari, manusia tak lepas memikirkan apa yang akan ia makan & minum..

Orang miskin  "besok bisa makan gak ya..?"
Orang pas-pasan "besok kita makan apa ya..?"
Orang kaya "besok kita makan di mana ya..?"
Orang berkuasa "besok kita makan siapa ya..?"

Untungnya Manusia diberkahi sepasang "biji kecil" yang senantiasa gumandul di perutnya... Manusia menjadi tak punya pantangan untuk makan segalanya...

Selasa, 15 Juni 2010

Nasionalisme Kumbakarna


Suatu hari...
kisah tentang tokoh-tokoh pewayangan di sebuah kampus..
pagi itu suasana masih sepi...
kemudian muncul seseorang dengan tangan kerepotan membawa secuil kertas-kertas kecil...

“Eh.. ni ada titipan buat kamu..”


Yaaach.. rapat lagi...
..

Selasa, 08 Juni 2010

KKN di desa...

Ea.. Masih tentang kisah si Boyz dan si Girlz... Kali ini mereka sebagai mahasiswa yang mengambil penelitian ke suatu daerah terpencil. Daerah ini sangat terbelakang akan teknologi dan perkembangan jaman. Kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kesehatan pun sangat rendah. Hal itu lah tantangan yang harus dihadapi mereka untuk meningkatkan taraf hidup kampung tersebut.

Sesampainya di daerah itu, mereka sowan untuk bertemu dengan semacam kepala dukuhnya. Terlihat Pak Dukuh sedang membersihkan kandang sapi.

Boyz : Assalamu’alaikum, Pak Dukooooh..!
Pak Dukoh : Wa’alaikumsalam warrahmatullah... Eh, ada apa nak?
Boyz : Ini Pakdhe, kita mahasiswa yang kmaren itu lho..
Pak Dukoh : Ow.. iya iya.. yang mau nginep disini itu to.. Mari masuk rumah saya..
Boyz : Nggih Pakdhe..
Girlz : Wah.., Pak Dukoh rajin banget ya.., pagi-pagi gini dah mbersih-bersih kandang sapi..
Pak Dukoh : Iya ndhuk, kalo gag bersih, yaa gag nyaman lah saya tidur disitu..
Girlz : Haah? Jadi itu kamar Pakdhe?
Boyz : Hush.. ngawur tenan e kamu girlz..!
Pak Dukoh : Kamar saya persis di dsamping kandang ndhuk.. kan gag enak kalo bauk..
Girlz : ow..
Pak Dukoh : Ya paling cuma kadang-kadang aja saya tidur di situ.. (sambil nunjuk kandangnya).. Hehe...
Girlz : Ah Pakdhe bisa aja..
Boyz : (bisik2 ke Girlz) eh, tapi koq raut mukanya Pak Dukoh serius ya? Aku malah ngeri dhewe nek ngene kie..
Girlz : Hush.. ngawur e.. wkwk..

Selasa, 01 Juni 2010

Tips n’ Tricks

.............................
Boyz : Eh, girlz! Kamu punya temen yang jual pulsa gak?
Girlz : Hmm.. gak tuh. Pulsanya abis ya..?
Boyz : Enggak sih.., biar banyak aja..
Girlz : Ih..., gaya bener..
Boyz : Ya gimana ya.. nomerku tu istimewa je.. makanya harus ada pulsa banyak..
Girlz : Istimewa apanya...
Boyz : Iya, saolnya nomer HP tu mencerminkan pemiliknya. Punyakmu mesthi nomer ecek-ecek to.
Girlz : Ih enak aja.. Nomerku nomer cantik ya..
Boyz : Weitz.., bagusan punyakku lah.., 081704xxxxx.. emang punyakmu berapa?
Girlz : Alaah Cuma gitu.., nomerku 085643xxxxxx.. bagus kan..
Boyz : Hm.. wah curang nih...
Girlz : Udah lah.. kalah ya kalah..
Boyz : Yang menang wajib transfer pulsa..
Girlz : Hmm.. apa apaan... gag mau.
Boyz : Udah ah.. ntar beli di counter aja..
Girlz : Haha.. akhirnya..
Boyz : Iya lah, mumpung disini banyak yang jual, di dusunmu sana ga ada yang jual pulsa y? haha..
Girlz : Enak aja, rumahku gak ndeso-ndeso amat y..
Boyz : Pinggiran jogja?
Girlz : Bukan.., di daerah xxxxxxxx..
Boyz : Ow.. ndeso dikit lah..
Girlz : Terserah deh..
..................................................
(dari percakapan singkat di atas, si Boyz bisa mengorek sedikit identitas Si Girlz termasuk nomer HP & rumahnya tanpa meminta... wkwkwkwkwk)

Doctor’s file



Berikut merupakan kasus-kasus kesehatan yang ada di arsip file kami..

Operasi usus buntu
Sang pasien mati-matian membujuk dokter agar tidak membedahnya.
"Sebetulnya saya tidak menderita penyakit yang serius," ungkapnya,
"kecuali usus buntu saya agak terasa gatal."
"Baiklah kalau begitu," jawab dokter,"mari segera kita keluarkan."
"Apakah usus buntu ini harus dikeluarkan hanya karena gatal sedikit, Dok?"
"Tentu saja," balas dokter dengan nada tidak sabar.
"Setelah dikeluarkan barulah kita bisa menggaruknya."

Tes Darah
Dua orang cowok sedang duduk di sebuah klinik kesehatan. Salah satu dari mereka
menangis sampai bercucuran air matanya.
Cowok yang lain bertanya, "Mengapa kamu menangis ?"
Yang nangis menjawab, "Saya kesini untuk tes darah."
Cowok yg lain tanya, "Trus kenapa? Kok kamu sampai menangis? Takut?"
Yang nangis menjawab, "Bukan. Ketika sedang menjalani tes darah, mereka memotong
jariku."
Mendengar hal ini cowok yang lain mulai menangis. Cowok yang pertama kaget dan
bertanya, "Lho, kenapa kok kamu yang menangis sekarang ?"
Jawab cowok yang lain, "Soalnya... aku dating kesini untuk tes urine..."





Penyakit Rematik
Dokter kepada pasiennya, kakek 72 tahun....
Dokter : "Pak, rasa sakit di kaki kanan anda itu tampaknya akibat penyakit rematik."
Pasien : "Penyakit rematik itu apa, dok ?"
Dokter : "Rematik itu salah satu penyakit yang menyerang sendi, Pak. Penyakit itu dapat
disebabkan, misalnya, karena usia Bapak sudah tua..."
Pasien : "Eh, dokter jangan coba2 bohongin saya ya !! Kaki sebelahnya, umurnya juga
udah sama
tuanya, tapi gak sakit apa2 tuh"

Kopi dan Mata Kanan
Pasien : "Dok... setiap saya minum kopi dari cangkir, rasanya mata kanan, seperti ada yang
menusuk gitu dok.."
Dokter : "Kalo begitu, setiap mau minum kopi... keluarkan dulu sendoknya dari dalam
cangkir.. "
Pasien : "O... Terima kasih , Dok.."
3

Spiderman's scene

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Ini adalah kisah kethoprak spiderman interaktif. Ntar temen-temen akan berasa masuk dalam cerita ini. Jadi biar kita tau rasanya jadi superhero ho'o to. Di akhir cerita, silahkan temen-temen ngeklik link pilihan lanjutan cerita mana yang temen-temen inginkan...





Berawal dari Si Harry pulang dari kantornya, yaitu Osborn corp. Perusahaannya lagi meningkat pesat, inovasi-inovasinya berhasil.. makanya Harry ngajak Si Peter maem-maem. Sore itu mereka memilih kafe di pinggir jalan..

Peter     : Oi Kang Har, tumben nih kamu baik ma aku..
Harry    : Lha gimana lagi Pet, aku laper banget je.., tadi blas gag punya doku nui.. 
              Tadi mampir di kantornya bapak.. ealah gag disuguhi apa-apa.. Teh tawar aja mendhing kang.. 
              Ya udah mumpung duitku tumpah-tumpah nih, kamu aku traktir..
Peter     : waa.. tapi aku dah maem je..
Harry    : ow.. y udah, pesen minum aja sana..
Peter    : Hehe.. enak wae.., kan aku gag bilang kalo dah kenyang...hey, mas, mas.., aku mintak oseng jamur..
              oh ya trus yang dibungkus udang goreng sama pepes lele 2 porsi yaa..
Harry    : sial..

Abis maem-maem mereka pulang.. Di jalan mereka bertemu dengan pengemis tua. Nenek-nenek itu kesulitan jalan, langkahnya pincang.. Si Harry kliatannya iba nih.. dia bermaksud untuk memberi pengemis itu sedikit rejeki..

Harry    : aku kasih limapuluh ribu aja kali ya..
Peter    : heh kang, peduli tu gak gag harus memberi kayak gitu.. Kalo disalahgunakan gimana? 
              Ntar malah bua beli rokok, lem, omben-omben gimana coba? kamu ikut dosa lho..
Harry    : Liat noh..! Nenek-nenek hampir mati kayak gitu mau menyalahgunakan apa? Niatku kan baik..
               Gag peduli lah aku..
Peter    : terserah lu kang.. aku cuma mengingatkan saja..


-
 atau
Read more
7

andai GINJAL bisa ngomong


Manusia adalah makhluk yang rakus... Jabatan omnivora nya membuat ia memakan segala hal di bumi ini... Seperti ngendikane Guru SD kelas 5 saya.. Dalam memikirkan esok hari, manusia tak lepas memikirkan apa yang akan ia makan & minum..

Orang miskin  "besok bisa makan gak ya..?"
Orang pas-pasan "besok kita makan apa ya..?"
Orang kaya "besok kita makan di mana ya..?"
Orang berkuasa "besok kita makan siapa ya..?"

Untungnya Manusia diberkahi sepasang "biji kecil" yang senantiasa gumandul di perutnya... Manusia menjadi tak punya pantangan untuk makan segalanya...

Read more
7

Nasionalisme Kumbakarna


Suatu hari...
kisah tentang tokoh-tokoh pewayangan di sebuah kampus..
pagi itu suasana masih sepi...
kemudian muncul seseorang dengan tangan kerepotan membawa secuil kertas-kertas kecil...

“Eh.. ni ada titipan buat kamu..”


Yaaach.. rapat lagi...
..

Read more
0

KKN di desa...

Ea.. Masih tentang kisah si Boyz dan si Girlz... Kali ini mereka sebagai mahasiswa yang mengambil penelitian ke suatu daerah terpencil. Daerah ini sangat terbelakang akan teknologi dan perkembangan jaman. Kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kesehatan pun sangat rendah. Hal itu lah tantangan yang harus dihadapi mereka untuk meningkatkan taraf hidup kampung tersebut.

Sesampainya di daerah itu, mereka sowan untuk bertemu dengan semacam kepala dukuhnya. Terlihat Pak Dukuh sedang membersihkan kandang sapi.

Boyz : Assalamu’alaikum, Pak Dukooooh..!
Pak Dukoh : Wa’alaikumsalam warrahmatullah... Eh, ada apa nak?
Boyz : Ini Pakdhe, kita mahasiswa yang kmaren itu lho..
Pak Dukoh : Ow.. iya iya.. yang mau nginep disini itu to.. Mari masuk rumah saya..
Boyz : Nggih Pakdhe..
Girlz : Wah.., Pak Dukoh rajin banget ya.., pagi-pagi gini dah mbersih-bersih kandang sapi..
Pak Dukoh : Iya ndhuk, kalo gag bersih, yaa gag nyaman lah saya tidur disitu..
Girlz : Haah? Jadi itu kamar Pakdhe?
Boyz : Hush.. ngawur tenan e kamu girlz..!
Pak Dukoh : Kamar saya persis di dsamping kandang ndhuk.. kan gag enak kalo bauk..
Girlz : ow..
Pak Dukoh : Ya paling cuma kadang-kadang aja saya tidur di situ.. (sambil nunjuk kandangnya).. Hehe...
Girlz : Ah Pakdhe bisa aja..
Boyz : (bisik2 ke Girlz) eh, tapi koq raut mukanya Pak Dukoh serius ya? Aku malah ngeri dhewe nek ngene kie..
Girlz : Hush.. ngawur e.. wkwk..

Read more
0

Tips n’ Tricks

.............................
Boyz : Eh, girlz! Kamu punya temen yang jual pulsa gak?
Girlz : Hmm.. gak tuh. Pulsanya abis ya..?
Boyz : Enggak sih.., biar banyak aja..
Girlz : Ih..., gaya bener..
Boyz : Ya gimana ya.. nomerku tu istimewa je.. makanya harus ada pulsa banyak..
Girlz : Istimewa apanya...
Boyz : Iya, saolnya nomer HP tu mencerminkan pemiliknya. Punyakmu mesthi nomer ecek-ecek to.
Girlz : Ih enak aja.. Nomerku nomer cantik ya..
Boyz : Weitz.., bagusan punyakku lah.., 081704xxxxx.. emang punyakmu berapa?
Girlz : Alaah Cuma gitu.., nomerku 085643xxxxxx.. bagus kan..
Boyz : Hm.. wah curang nih...
Girlz : Udah lah.. kalah ya kalah..
Boyz : Yang menang wajib transfer pulsa..
Girlz : Hmm.. apa apaan... gag mau.
Boyz : Udah ah.. ntar beli di counter aja..
Girlz : Haha.. akhirnya..
Boyz : Iya lah, mumpung disini banyak yang jual, di dusunmu sana ga ada yang jual pulsa y? haha..
Girlz : Enak aja, rumahku gak ndeso-ndeso amat y..
Boyz : Pinggiran jogja?
Girlz : Bukan.., di daerah xxxxxxxx..
Boyz : Ow.. ndeso dikit lah..
Girlz : Terserah deh..
..................................................
(dari percakapan singkat di atas, si Boyz bisa mengorek sedikit identitas Si Girlz termasuk nomer HP & rumahnya tanpa meminta... wkwkwkwkwk)
Read more
0

Doctor’s file



Berikut merupakan kasus-kasus kesehatan yang ada di arsip file kami..

Operasi usus buntu
Sang pasien mati-matian membujuk dokter agar tidak membedahnya.
"Sebetulnya saya tidak menderita penyakit yang serius," ungkapnya,
"kecuali usus buntu saya agak terasa gatal."
"Baiklah kalau begitu," jawab dokter,"mari segera kita keluarkan."
"Apakah usus buntu ini harus dikeluarkan hanya karena gatal sedikit, Dok?"
"Tentu saja," balas dokter dengan nada tidak sabar.
"Setelah dikeluarkan barulah kita bisa menggaruknya."

Tes Darah
Dua orang cowok sedang duduk di sebuah klinik kesehatan. Salah satu dari mereka
menangis sampai bercucuran air matanya.
Cowok yang lain bertanya, "Mengapa kamu menangis ?"
Yang nangis menjawab, "Saya kesini untuk tes darah."
Cowok yg lain tanya, "Trus kenapa? Kok kamu sampai menangis? Takut?"
Yang nangis menjawab, "Bukan. Ketika sedang menjalani tes darah, mereka memotong
jariku."
Mendengar hal ini cowok yang lain mulai menangis. Cowok yang pertama kaget dan
bertanya, "Lho, kenapa kok kamu yang menangis sekarang ?"
Jawab cowok yang lain, "Soalnya... aku dating kesini untuk tes urine..."





Penyakit Rematik
Dokter kepada pasiennya, kakek 72 tahun....
Dokter : "Pak, rasa sakit di kaki kanan anda itu tampaknya akibat penyakit rematik."
Pasien : "Penyakit rematik itu apa, dok ?"
Dokter : "Rematik itu salah satu penyakit yang menyerang sendi, Pak. Penyakit itu dapat
disebabkan, misalnya, karena usia Bapak sudah tua..."
Pasien : "Eh, dokter jangan coba2 bohongin saya ya !! Kaki sebelahnya, umurnya juga
udah sama
tuanya, tapi gak sakit apa2 tuh"

Kopi dan Mata Kanan
Pasien : "Dok... setiap saya minum kopi dari cangkir, rasanya mata kanan, seperti ada yang
menusuk gitu dok.."
Dokter : "Kalo begitu, setiap mau minum kopi... keluarkan dulu sendoknya dari dalam
cangkir.. "
Pasien : "O... Terima kasih , Dok.."
Read more